Selasa, 25 Desember 2012

Temen SD




Hmm, menurut lo sahabat itu apa sih? Temen itu apa? Sahabat sama temen tuh artinya sama atau engga menurut lo?
Gue masih bingung loh sama kedua arti itu. Menurut gue sih sahabat itu Cuma satu, Cuma orang yang paling deket sama kita, orang yang kita percaya bisa jaga rahasia kita, bisa kita bagi kesedihan sama senengnya kita, dia mau nemenin kita kemana-mana, dan dia selalu ada buat kita, juga AS ALWAYS ada di deket kita. Sedangkan temen itu, yah lo bisa berteman sama siapa aja yang menurut lo dia itu asik, seru, bisa di bagi cerita juga tapi lebih nomor satuan sahabat di banding temen, atau orang yang sekedar lo sapa tiap hari juga menurut gue itu temen. Gue gak tau pendapat gue ini bener ato gak, karna kadang teori sama prateknya suka beda. Kalo menurut lo, gimana?
Dulu gue punya –emm, bisa dibilang sahabat karib gue lah- namanya Maria. Dia itu temen deket gue sejak SD. Jadi gini awal mula cerita gue ketemu sama Maria…
Waktu itu tahun 2001 kalo gak salah, berarti itu sekitar gue SD kelas satu atau dua-an gituh kalo gak salah. Waktu itu gue lagi jajan di kantin, trus gue ketemu sama seorang anak perempuan yang lagi berdiam diri di deket kantin. Trus karna dia sendirian, akhirnya gue samperin aja deh. Trus gue nanya ke dia “kok sendirian aja ? lagi ngapain? ” (yang pasti waktu itu gue bertanya dengan bahasa anak-anak yah haha) trus si anak perempuan ini jawab “aku mau jajan tapi gak bawa uang jajan” dengan tampang yang sedih. Karena gue merasa kasihan, dengan tulus hati gue jajain deh tuh cewe. Emm, kalo gak salah inget sih waktu itu gue jajanin tanggo deh kalo gak salah hehe. Dan dari situlah, dimulai perkenalan antara gue dan cewe itu, kemudian berkembang sampai akhirnya gue berteman akrab dengan si Maria. Jadi gitu cerita awalnya gue ketemu sama Maria, sahabat karib gue.  
Gue tumbuh bareng-bareng di sekolah yang sama sama Maria dari SD sampai SMP. Dari dulu itu, gue selalu bersama sama Maria, gue selalu sekelas, selalu pulang-pergi bareng, ngerjain tugas bareng(kadang-kadang), pokoknya serba bareng deh. Yah dia itu emang temen gue yang paling deket dan lama kenal sama gue, tapi karena waktu SD itu gue terknal amat sangat baik, maka banyak orang yang mau temenan sama gue. Jadi selain Maria, gue juga punya temen deket lain, yang deket sama gue karna kita temen segereja, namanya Gabriella, di panggilnya Gaby. Gue deket sama Gaby di kelas 6, padahal dia baru masuk di BPK PENABUR  itu waktu kelas 2 SD, tapi gue baru deket sama dia di kelas 6. Selain itu, gue juga punya temen lain yang deket juga selain Gaby dan Maria. Namannya Hanna, dia juga anak baru waktu kelas 3 SD. Gue deket sama Hanna waktu kelas 4 SD, waktu itu gue merasa bahagia, nyaman, dan enjoy temenan sama si Hanna. Dulu gue dekeeettttt banget sama Hanna, ke kantin bareng, maen bareng, dan ngapa-ngapain bareng deh. Deketya hampir sama kayak deket gue sama Maria. Waktu kelas 4 itu kalo gak salah Maria gak sekelas sama gue, makanya gue deket sama Hanna. Gue aja lupa kenapa tepatnya gue bisa deket sama Hanna. Trus di kelas 4 itu ada anak baru lagi yang baru masuk. Satu cewe dan satu cowo. Si cewe namanya Alethea,nama pnggilannya Thea. Si cowo namanya Dimitri. Mereka dari sekolah yang berbeda, Cuma mereka masuk di kelas yang sama, yaitu di kelas gue 4B (kalo gak salah hehe). Trus kenaikan kelas 5 gue sekelas sama Maria lagi, Hanna, dan Thea lagi, juga ada Gabby yang mulai deket di kelas 5. Di kelas 5 hubungan gue sama Hanna mulai renggang gak sedeket dulu, di kelas 5 ini Hanna lebih deket sama Thea. Dulu sih gue sedikit ngerasa kehilangan Hanna yang dulu deket banget sama gue, tapi dulu gue gak terlalu masalahin masalah itu, karna dulu gue masih punya Maria yang selalu deket sama gue. Oya, selain Hanna dan Gaby, gue juga punya temen deket yang lain. Namanya Astrella, gue bisa deket sama dia karna suatu ketidaksengajaan haha Jadi dulu itu gue sering lama di jemput sama nyokap, trus gue bosen nunggu tuh, akhirnya gue main-main aja di sekolah sendiri, sampe akhirnya gue ketemu Astrella yang jug lagi sendirian dan nunggu di jemput. Akhirnya karna gue dan dia sama-sama sendirian, jadi gue ajakon dia buat nunggu d perpus aja sambil baca-baca. Ajakan gue di terima dan akhirnya kita ke perus. Dan hari-hari selanjutnya kita jadi sering nunggu bareng deh di perpus hihi 

1 komentar:

  1. titanium cross necklace | Titanium Arts
    We camillus titanium are the sole provider of raw titanium a variety of high quality apparel and accessories for babyliss titanium flat iron sale at titanium white wheels TITanium. See our great offers and get your FREE $60 off titanium comb today!

    BalasHapus